JAMPERSAL…bebas biaya persalinan…

Sedikit berbagi pengalaman,tepatnya pada bulan ramadhan 1433 H istri saya lagi hamil tua(bulan nya klo kt orang tua ).setiap bulan atau 2minggu sekali kan diperiksa ke bidan ,dan dari si bidan istri saya dapat nformasi bahwa hari kelahiran nya jatuh pada tgl 12 Agustus 2012.ya namanya juga orang yg lagi harap-harap cemas,ya saya percaya aja dan agak sedikit lega…karena sudah ketahuan hari H nya..akan tetapi Tuhan berkehendak lain,kita sebagai manusia tidak akan pernah ada yang tahu…betul tidak ???…

Mungkin kurang dari hari H yang disebut bidan,istri saya melahirkan …tepatnya Rabu,08 Agustus 2012 Pkl 20.06 di Rumah bersalin Bidan ,Alhamdulillah istri saya melahirkan dengan selamat seorang bayi laki-laki dengan berat 3kg dengan 4,1 cm.

Dan saya bersyukur juga proses persalinan nya tidak memakai biaya …kenapa??..karena saya memakai JAMPERSAL..

yaitu suatu program pemerintah yang khusus membiayai/memfasilitasi proses persalinan..tujuan utamanya untuk meringankan beban ibu hamil dan keluarga yang kurang mampu.

Karena sekarang di setiap Desa diharuskan mempunyai Bidan yang khusus menangani proses Persalinan

Persyaratan yang harus disiapkan adalah:

  • Photo copy KTP suami/istri
  • Photo copy surat nikah
  • Photo copy Kartu Keluarga
  • dan jangan lupa untuk berdiskusi dengan kader-kader jampersal di tingkat ke RT an setempat,karena untuk mengetahui segala sesuatu yang harus dipersiapkan menjelang hari kelahiran.

Alhamdulillah istri saya menginap semalam di Rumah bidan,dan keesokan harinya sudah bisa pulang lagi kerumah.dan jangan lupa untuk langsung membuat akte kelahiran si bayi,bisa langsung minta bantuan bidan yang bersangkutan,maupun nanti langsung ke kantor catatan sipil /kependudukan.

Itulah pengalaman saya yang bisa berikan untuk rekan-rekan semua,semoga bermanfaat ..amien.

Categories: Informasi | Tags: , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

